Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6128
Title: Perbandingan model pembelajran missouri mathematics project dengan model pembelajaran two stay two stray terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Galang
Authors: Simbolon, Riza Utari
Keywords: Perbandingan model pembelajaran Missouri Mathemics Project
Issue Date: 4-Oct-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan model pembelajaran Missouri Mathematics project (MMP) danTwo Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik dan mengetahui apakah model pembelajaran Missouri Mathematics project (MMP) lebih baik daripada model Two Stay Two Stray (TSTS) terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis peserta didik. Metode penelitian yang digunakan adalah eksperimen semu dengan sampel diambil 2 kelas dari kelas VIII yang terdapat 5 kelas yang dipilih secara acak yaitu kelas VIII A dan kelas VIII B. Kelas VIIIA terdiri dari 31 siswa dan kelas VIIIB terdiri dari 31 siswa sebagai kelas penelitian. Pengambilan instrumen penelitian terdiri dari 7 butir soal. Berdasarkan hasil penelitian untuk kelas penelitian dengan model pembelajran Missouri Mathemics Project dengan rata-rata skor post-test 78,57 dan standar deviasi 7,08 sedangkan untuk model pembelajaran Two Stay Two Stray denagn rata-rata post-test 73,68 dan standar deviasi 11,20 dan hasil uji-t dari nilai post-test dari dua model pembelajaran diperoleh nilai signifikan adalah thitung (7,88) >ttabel(2,00) . Karena thitung >ttabel , berdasarkan kriteria yang digunakan maka h0 ditolak dan ha diterima. Jadi dapat disimpulkan hasil belajar yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Missouri Mathemics Project lebih baik daripada hasil belajar yang di ajarkan dengan model pembelajaran Two Stay Two Stray.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6128
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RIZA UTARI BR SIMBOLON.pdf1.13 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.