Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6068
Title: Pengaruh Sales Growth, Cash Turnover dan Current Ratio Terhadap Return On Asset (ROA) pada Perusahaan Industri Kemasan dan Plastik yang terdaftar di BEI
Authors: Hanif, Alwan
Keywords: Sales Growth,;Cash Turnover;Current Ratio
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Sales Growth, Cash Turnover dan Current Ratio berpengaruh signifikan secara persial dan simultan atau tidak terhadap Profitabilitas (Return On Asset). Variable independent yang digunakan dalam penelitian ini adalah Sales Growth, Cash Turnover dan Current Ratio terhadap variable dependent Profitabilitas (ROA). Sampel ditentukan berdasarkan metode Purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan memilih sampel dari suatu populasi berdasarkan pertimbangan tertentu, maka perusahaan Industri kemasan dan plastik yang menjadi sampel dalam penelitian ini berjumlah 9 perusahaan dari Perusahaan Industri kemasan dan plastik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Teknik analisis data dari penelitian ini menggunakan regresi linier berganda , uji asumsi klasik ,uji-t dan uji-f, koefisien determinasi. Pengolahan data menggunakan program software SPSS versi 22 for windows. Hasil penelitian dengan uji-statistik memperlihatkan bahwa secara parsial Sales Growth berpengaruh negative tidak signifikan terhadap Profitabilitas (ROA), Cash Turnover berpengaruh negative tidak signifikan terhadap Profitabilitas (ROA) dan Current Ratio berpengaruh signifikan terhadap Profitabilitas (ROA). Berdasarkan hasil uji-F statistik variable Sales Growth dan Cash Turnover terbukti berpengaruh tidak signifikan secara simultan terhadap Profitabilitas (ROA) dan variable Current Ratio berpengaruh terhadap Profitabilitas (ROA).
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6068
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ALWAN HANIF.pdf2.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.