Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6019
Title: Analisis Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat): Kajian Semiotika Roland Barthes
Authors: Riana, Riska
Keywords: Semiotika;Iklan;Roland Barthes;Yakult
Issue Date: 5-Oct-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan analisis data menggunakan analisis semiotika Roland Barthes objek penelitian ini adalah Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat) saling menguatkan bersama Iklan Yakult (Versi Hidup Sehat) yang akan dibahas lambang-lambang komunikasi dalam setiap scane yang mendukung terbentuknya makna iklan tersebut, sehingga diperoleh makna denotasi, konotasi, dan mitos dari hubungan ketiganya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis semiotika. Analisis semiotika merupakan cara atau metode untuk menganalisis dan memberikan makna-makna terhadap lambang-lambang yang terdapat pada suatu paket lambang-lambang pesan atau teks. Ditinjau dari Denotasi, Konotasi, dan Mitos pesan yang ingin disampaikan peneliti mendapatkan hasil bahwa iklan Yakult (Versi Hidup Sehat) dengan jargon “Cintai Ususmu Minum Yakult Setiap Hari” yang diartikan penulis bahwa dengan minum sebotol Yakult setiap hari akan membuat usus sehat bebas dari bakteri jahat, karena di dalam Yakult terdapat L.casei Shirota Strain yang mengandung bakteri baik.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/6019
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RISKA RIANA.pdf1.75 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.