Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5937
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAAN SNOWBALL THROWING TERHADAP KREATIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA AKUNTANSI SMK ISTIQLALDELI TUA TP. 2019/2020 |
Authors: | Muliani, Dinda Riski |
Keywords: | Snowball Throwing;Kreativitas;Hasil Belajar |
Issue Date: | Sep-2019 |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing terhadap Kreativitas siswa dan pengaruh model pembelajaran Snowball Throwing Terhadap Hasil Belajar siswa pada mata pelajaran Akuntansi Kelas X SMK Istiqlal Deli Tua. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan jenis penelitiannya adalah bersifat Asosiatif. Populasi dan sampel penelitian adalah seluruh siswa kelas X Smk Istiqlal Delitua yang berjumlah 36 orang siswa. Adapun teknik sampling yang digunakan yaitu total sampling.dimana seluruh anggota populasi dijadikan sampel. Instrumen penelitian ini terdiri dari 20 item angket model pembelajaran snowball throwing, 20 item angket Kreativitas dan tes hasil belajar 5 soal essay dari hasil. Hasil penelitian menunjukkan bahwa , pada uji validitas tes dianggap valid karena nilai rtabel 0,329. Hasil Nilai reabilitas cronbachs alpha 0,432, hasil nilai normalitas snowball throwing sebesar 0,039, nilai normalitas Kreatifitas sebesar 0,040, dan hasil uji normalitas hasil belajar sebesar 0,135 maka seluruh variabel data penelitian berdistribusi normal. Uji regresi linier variabel model pembelajaran snowbal throwing (X) 0,060 berpengaruh terhadap hasil belajar (Y2) 73,123, dan variabel model pembelajaran snowball throwing (X) sebesar 0,523 berpengaruh terhadap Kreativitas (Y) sebesar 29,553. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5937 |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Lengkap Dinda RISKI baru 1.pdf | 1.08 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.