Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5909
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorElfridhawati-
dc.date.accessioned2020-10-23T08:16:03Z-
dc.date.available2020-10-23T08:16:03Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5909-
dc.description.abstractPermasalahan dalam penelitian ini yaitu “Bagaimana Penerapan Strategi Pembelajaran Small Group Work Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Akuntansi Siswa Kelas X SMK Swasta Bandung?”.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi siswa kelas X AK setelah diterapkan Strategi Pembelajaran Small Group Work tahun pelajaran 2019/2020. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X AK SMK Swasta Bandung yang keseluruhannya berjumlah 23siswa. Sedangkan objek dalam penelitian ini adalah Strategi Pembelajaran Small Group Work untuk meningkatkan hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes untuk melihat hasil belajar siswa, serta lembar observasi siswa selama proses pembelajaran berlangsung. Pada hasil belajar awal terdapat 30,4% dengan nilai rata-rata 71,91 pada siklus I terdapat 52,17% dengan nilai rata-rata 75,39% sedangkan pada siklus II terdapat 86,96% dengan nilai rata-rata 80,13%. Dengan demikian ada peningkatan hasil belajar siswa secara signifikan dalam proes belajar mengajar pada Kompetenti jurnal umum. Berdasarkan hasil tes tersebut dapat disimpulkan bahwa Strategi Pembelajaran Small Group Work dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X Akuntansi SMK Swasta Bandung Tahun pelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectStrategi Pembelajaran Small Group Worken_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titleUPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKUNTANSI DENGAN MENGGUNAKAN STRATEGI PEMBELAJARAN SMALL GROUP WORK DI KELAS X SMK SWASTA BANDUNG T.P 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ELFRIDHAWATI.pdf3.22 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.