Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5901
Title: PENERAPAN METODE ACCELERATED LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI MACROMEDIA FLASH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019
Authors: Daningsih, Tiya Purnama
Keywords: Hasil Belajar;Penerapan Metode Accelerated Learning dengan menggunakan media animasi Macromedia Flash
Issue Date: Sep-2019
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan metode Accelerated Learning dengan menggunakan media animasi Macromedia Flash dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas X SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X Akuntansi SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X Akuntansi yang berjumlah 35 orang dan objek penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa melalui penerapan metode Accelerated Learning dengan menggunakan media animasi Macromedia Flash. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tes untuk melihat hasil belajar siswa. Adapun teknik analisa datanya dengan menggunakan data kualitatif. Dari hasil analisa data yang diperoleh, hasil belajar pada observasi data awal siswa yang tuntas 10 orang atau 28,57%. Data postes siklus I siswa yang tuntas 31 orang atau 88,57% . Sedangkan postes siklus II siswa yang tuntas 35 orang atau 100%. Dapat dilihat ada peningkatan hasil belajar siswa dari postes siklus I ke postes siklus II sebesar 11,43%. Dari perolehan hasil belajar siswa, disimpulkan bahwa dengan menerapkan metode Accelerated Learning dengan menggunakan media animasi Macromedia Flash dikelas X Akuntansi SMK PAB 2 HELVETIA MEDAN Tahun pelajaran 2018/2019 dapat meningkatkan hasil belajar akuntansi dan dapat digunakan sebagai alternatif dalam pembelajaran akuntansi.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5901
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI TIYA PURNAMA DANINGSIH.pdf680.58 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.