Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5885
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorRamadhani, Yayu-
dc.date.accessioned2020-10-23T07:59:50Z-
dc.date.available2020-10-23T07:59:50Z-
dc.date.issued2019-09-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5885-
dc.description.abstractPenelitian ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar akuntansi siswa. Permasalahan di dalam penelitian ini merupakan rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas X yang terdiri dari satu kelas dan jumlah 27 orang siswa yang mengikuti kegiatan pembelajaran dengan model pembelajaran discovery learning. Pengumpulan data yang digunakan untuk mengetahui hasil yang diinginkan yaitu menggunakan angket dan tes. Dimana sebelumnya telah diuji untuk validitas, reabilitas, dan uji hipotesis, sehingga dari hasil penelitian diperoleh nilai rata-rata siswa mencapai tujuan pembelajaran yang di harapkan dengan menggunakan model pembelajaran discovery learning. Hipotesis penelitian ini diuji dengan menggunakan program spss dengan taraf signifikan α=0,05, sehingga diperoleh nilai thitung sebesar 4,525 dengan ttabel sebesar 1,708. Maka hasil hipotesis Ha diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh model pembelajaran discovery learning terhadap hasil belajar siswa pada materi jurnal umum di kelas X SMK Swasta YWKA Medan tahun pembelajaran 2019/2020.en_US
dc.subjectModel pembelajaran discovery learningen_US
dc.subjecthasil belajaren_US
dc.titlePENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA SMK SWASTA YWKA MEDAN TAHUN PELAJARAN 2019/2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI YAYU.pdf6.86 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.