Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5857
Title: | PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBING PROMPTING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP SWASTA MUHAMMADIYAH 49 MEDAN |
Authors: | Butar-Butar, Rita Syaputri |
Keywords: | Model Pembelajaran Probing Prompting;Hasil Belajar;pendidikan Agama Islam |
Issue Date: | Mar-2019 |
Abstract: | Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya hasil belajar pada mata pelajaran pendidikan agama islam pada peserta didik kelas VII SMP Swasta Muhammadiyah 49 Medan. Penerapan Model pembelajaran Probing Prompting bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa. Jenis Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Metode penelitianeksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untukmencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalamkondisi yang terkendalikan. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaranProbing Prompting terhadap hasil belajar siswa kelas VII di SMP Swasta Muhammadiyah 49 Medan sangat terpengaruh, ini dibuktikan dari hasil koefisien korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikasi 5% dan 1% diperoleh rxy = 0,808 lebih besar dari rtabel baik itu taraf signifikasi 5% dan 1% (0,361 dan 0,463) dengan formulasi perbandingan yaitu (0,808 ≥ 0,361 dan 0,463). Maka dapat disimpulkan bahwa “terdapat pengaruh positif” antara model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran PAIdi SMP Swasta Muhammadiyah 49 Medan |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5857 |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi_Putri.pdf | 2.87 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.