Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5797
Title: PENGARUH PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN CIRCUIT LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BAHASA ARAB DI MTS SWASTA AL-ARAFA
Authors: Tumanggor, Asriaty Jely
Keywords: model circuit learning;hasil belajar siswa
Issue Date: Mar-2019
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan model pembelajaran circuit learning terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab di kelas VII MTs Swasta Al-Arafah, sedangkan yang menjadi tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran circuit learning terehadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran bahasa Arab, Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen, metode penelitian eksperimen dapat diartikan sebagai metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh ataupun perbedaan perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan. Populasi ini diambil dari seluruh kelas VII sebanyak 30 orang dan sampel yang diambil sebesar 30 siswa. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu Observasi, Tes, Dokumentasi. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pengaruh model pembelajaran terhadap hasil belajar siswa kelas VII di MTs Swasta Al-Arafah sangat berpengaruh, ini dibuktikan dari hasil dari koefiesen korelasi product moment person dengan tabel nilai “r” product moment pada taraf signifikansi 5% dan 1% diperoleh nilai bahwa rxy 0,826 lebih besar dari pada nilai rtabel baik itu taraf signiikansi 5% (0,361) dan 1% (0,463) dengan formulasi bandinan yaitu 0,826 ≥ 0,361 dan 0,463. Maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh positif antara Pengaruh Penggunaan Model Pembelajaran Circuit Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Arab di MTs. Swasta Al-Arafah.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5797
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI_ASRI pdf.pdf4.85 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.