Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5785
Title: PENGARUH METODE MODELLING THE WAY BERBANTU MEDIA ANIMASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN
Authors: Putri, Sella Islamy
Keywords: Metode Modelling The WayBerbantu Media Animasi;Aktivitas Belajar Siswa
Issue Date: Mar-2019
Abstract: Aktivitas belajar siswa sebelummenggunakan metode modelling the wayberbantu media animasipada kelas eksperimen 54,41 yaitu kurang 1siswa mendapatkan nilai 86-104 (3%), 2 siswa mendapatkan nilai 67-85 (3%), 9 siswa mendapatkan nilai 48-66 (30%) 16 siswa mendapatkan nilai 29-47 (53%) 2siswa mendapatkan nilai 10-28 (7%), jadi dapat disimpulkan aktivitas belajar siswa menggunakan metode modelling the wayberbantu media animasi kurang, karena 16 orang siswa (53%) berada pada interval 29-47.Aktivitas belajar siswa sesudah menggunakan metode modelling the wayberbantu media animasipada kelas eksperimen 74,69 yaitu 4 siswa mendapatkan nilai 86-104 (13%), 9 siswa mendapatkan nilai 67-85 (30%), 15 siswa mendapatkan nilai 48-66 (50%), 2 siswa mendaptakn nilai 29-47 (7%), jadi dapat disimpulkan aktivitas belajar siswa sesudah menggunakan metode modelling the wayberbantu media animasicukup karena 15 siswa (50%) berada pada interval 48-66. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan uji t yaitu diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,451>1,671 maka Ho ditolak dan Haditerima, berarti ada pengaruh metode modelling the wayberbantu media animasiterhadap aktivitas belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2018-2019.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5785
Appears in Collections:Islamic Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SELLA ISLAMY PUTRI.pdf2.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.