Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5785
Title: | PENGARUH METODE MODELLING THE WAY BERBANTU MEDIA ANIMASI TERHADAP AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP MUHAMMADIYAH 57 MEDAN |
Authors: | Putri, Sella Islamy |
Keywords: | Metode Modelling The WayBerbantu Media Animasi;Aktivitas Belajar Siswa |
Issue Date: | Mar-2019 |
Abstract: | Aktivitas belajar siswa sebelummenggunakan metode modelling the wayberbantu media animasipada kelas eksperimen 54,41 yaitu kurang 1siswa mendapatkan nilai 86-104 (3%), 2 siswa mendapatkan nilai 67-85 (3%), 9 siswa mendapatkan nilai 48-66 (30%) 16 siswa mendapatkan nilai 29-47 (53%) 2siswa mendapatkan nilai 10-28 (7%), jadi dapat disimpulkan aktivitas belajar siswa menggunakan metode modelling the wayberbantu media animasi kurang, karena 16 orang siswa (53%) berada pada interval 29-47.Aktivitas belajar siswa sesudah menggunakan metode modelling the wayberbantu media animasipada kelas eksperimen 74,69 yaitu 4 siswa mendapatkan nilai 86-104 (13%), 9 siswa mendapatkan nilai 67-85 (30%), 15 siswa mendapatkan nilai 48-66 (50%), 2 siswa mendaptakn nilai 29-47 (7%), jadi dapat disimpulkan aktivitas belajar siswa sesudah menggunakan metode modelling the wayberbantu media animasicukup karena 15 siswa (50%) berada pada interval 48-66. Berdasarkan perhitungan yang dilakukan dengan uji t yaitu diperoleh thitung > ttabel yaitu 5,451>1,671 maka Ho ditolak dan Haditerima, berarti ada pengaruh metode modelling the wayberbantu media animasiterhadap aktivitas belajar siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 57 Medan Tahun Pembelajaran 2018-2019. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5785 |
Appears in Collections: | Islamic Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SELLA ISLAMY PUTRI.pdf | 2.88 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.