Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5568
Title: Pengaruh Kepuasan Dan Kepercayaan Merek Terhadap Loyalitas Nasabah Pada Bank Sumut Cabang Tembung.
Authors: Lestari, Ayu
Keywords: Kepuasan;Kepercayaan Merek,;Loyalitas Nasabah
Issue Date: 18-Mar-2019
Abstract: Loyalitas pelanggan adalah sesuatu yang dianggap oleh banyak penyedia layanan sebagai sumber penting dari keunggulan kompetitif yaitu dengan cara meningkatkan perusahaan jasa untuk memperoleh profitabilitas yang lebih besar. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apakah kepuasan dan kepercayaan merek berpengaruh terhadap loyalitas nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang Tembung.Populasi dari penelitian ini adalah seluruh nasabah pada PT. Bank Sumut Cabang Tembung. Sampel penelitian ini sebanyak 75 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan kuesioner lalu diuji menggunakan validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, ujif dan koefisien determinasi (R-Square). Hasil penelitian menunjukan bahwa ada pengaruh positif signifikan antara kepuasan terhadap loyalitas nasabah, adanya pengaruh signifikan antara kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah, adanya pengaruh secara bersamasama antara kepuasan dan kepercayaan merek terhadap loyalitas nasabah pada PT.Bank Sumut Cabang Tembung . Nilai R-Square adalah 0,514 atau 51,40% menunjukan sekitar 0,514 dipengaruhi oleh variable lainnya yang tidak diteliti dalam penelitian ini
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5568
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.