Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5333
Title: Strategi Marketing Mix Usaha Kuliner My Way Seafood Dalam Meningkatkan Pelanggan
Authors: Rahma, Dea Novitra
Keywords: Strategi;Usaha Kuliner dan Pelanggan;Marketing Mix;Pemasaran
Issue Date: 13-Aug-2020
Abstract: Salah satu bisnis kuliner yang ada di kota Medan adalah restaurant My Way Seafood. Keunggulan dari My Way Seafood berdasarkan marketing mix dari segi produk My Way Seafood menjual makanan seafood yaitu seperti ikan, udang, cumi-cumi, kepiting, dan lain-lain. My Way Seafood memasarkan produknya melalui instagram dan sosial media lainnya. Pemasaran melalui jejaring sosial tersebut merupakan salah satu strategi yang ampuh untuk meningkatkan omset restaurant. Berdasarkan latar belakang, maka rumusan masalah penelitian ini adalah bagaimana strategi marketing mix My Way Seafood dalam meningkatkan pelanggan ?. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Marketing mix yang dilakukan restoran My Way Seafood dalam meningkatkan pelanggan didasari dari empat indikator utama, yakni kualitas produk yang dijual dan disajikan adalah produk yang berkualitas dan higienis, penetapan konsep harga yang diberikan sesuai dengan pasaran dan terjangkau bagi seluruh kalangan masyarakat, tempat yang strategis dan letaknya di tengah Kota, desain interior restoran yang simpel namun kekinian dan dapat dijadikan sebagai media berkumpul bagi kaula muda serta berbagai jenis promosi yang disediakan, seperti potongan harga dan lain sebagainya.Pelaksanaan Marketing mix dilakukan dengan mengunakan media sosial Instagram, dimana segala hal yang terkait dengan apa saja yang disajikan oleh usaha kuliner My Way Seafood dipublikasikan di Instagram, seperti lokasi dan alamat lengkap, mitra usaha, gambar dari menu-menu makanan yang disajikan, harga, promosi dan desain interior dari usaha kuliner My Way Seafood. Bentuk upaya yang dilakukan usaha My Way Seafood untuk mengembangkan dan meningkatkan kenyamanan pelanggan adalah dengan melakukan pengembangan ide, gagasan serta inovasi mulai dari dekorasi tempat sampai menu-menu baru yang disajikan dan sesuai dengan selera masyarakat
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5333
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEA NOVITRA RAHMA SIAP DI LUXXXXXXXXX.pdf600.91 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.