Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5331
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorDewi, Pertiwi-
dc.date.accessioned2020-09-19T02:54:12Z-
dc.date.available2020-09-19T02:54:12Z-
dc.date.issued2020-07-04-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5331-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk : (1) mengetahui kemampuan menulis teks narasi tanpa tayangan vlog youtube oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020; (2) mengetahui kemampuan menulis teks narasi dengan tayangan vlog youtube oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020; serta (3) mengetahui pengaruh yang signifikan tayangan vlog youtube oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan menggunakan desain “Posttest-Only Control Design” Populasi dan Sampel adalah seluruh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan kelas VII-6 dan VII-7. Teknik pengambilan sampel diambil secara acak. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) pada kelas kontrol mendapatkan nilai rata-rata 65,27 dengan kategori cukup; (2) pada kelas eksperimen mendapatkan nilai rata-rata 78,90 dengan kategori baik; (3) pada uji t diterima bahwa > yaitu 32,45 > 2,0017. Berdasarkan hasil di atas dapat diambil kesimpulan bahwa ada pengaruh yang signifikan tayangan vlog youtube terhadap kemampuan menulis teks narasi oleh siswa kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020en_US
dc.subjectTayangan Vlog Youtubeen_US
dc.subjectTeks Narasien_US
dc.titlePengaruh Tayangan Vlog Youtube terhadap Kemampuan Menulis Teks Narasi oleh Siswa Kelas VII SMP Negeri 25 Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI DEWI PERTIWI REAL.pdf11.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.