Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5216
Title: Pengaruh Dukungan Selebritas dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pembersih Wajah Garnier Men Di Kota Medan
Authors: Ardianto, Ryan
Keywords: Dukungan Selebritas;Citra Merek dan Keputusan Pembelian.
Issue Date: 20-Aug-2020
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Dukungan Selebritas terhadap Keputusan Pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis citra merek terhadap keputusan pembelian, untuk mengetahui dan menganalisis Dukungan Selebritas dan Citra Merek terhadap secara bersama – sama terhadap keputuan pembelian produk penbersih wajah Garnier Men di Kota Medan. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Dalam menentukan sampel penelitian ini mengunakan teknik jenuh (sensus) dimana semua populasi dijadikan sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuisoner), untuk menganalisis data dan informasi yang diperlukan maka penulis menggunakan teknik data dimana digunakan pengujian hipotesis setelah melalui tahapan-tahapan seperti menyebarkan angket. Untuk menguji kualitas angket mengunakan uji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik analisis data kuantitatif, yakni menggunakan perhitungan angka-angka kemudian menarik kesimpulan dari pengujian tersebut, dengan regresi linier berganda, asumsi klasik, uji parsial (t), simultan (F), koefisien determinasi (R ). Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program software SPSS 23. Berdasarkan hasil pengujian secara persial pengaruh antara Dukungan Selebritas, Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel. Dari hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa Ha diterima Ho ditolak. Berdasarkan hasil pengujian nilai menunjukkan Fhitung lebih besar dari Ftabel, artinya Ho ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara Dukungan Selebritas, Citra Merek terhadap keputusan pembelian. Nilai R-Square variabel Y (Keputusan Pembelian) dapat dijelaskan oleh variabel Dukungan Selebritas (X1), Citra Merek (X2), terhadap Keputusan Pembelian (Y), dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5216
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI RYAN ARDIANTO.pdf2.54 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.