Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5056
Title: Pengaruh Metode Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Sekolah Smp Rahmat Islamiyah Medan Helvetia
Authors: Dani, Sulis Mawar
Keywords: Metode Pembelajaran Cooperative Script;Hasil Belajar Siswa
Issue Date: 20-Jul-2020
Abstract: Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Pengaruh metode pembelajaran Cooperative Script Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Sedangkan yang menjadi tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Metode Pembelajaran Cooperative Script , Repetition Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen, penelitian eksperimen ini masuk ke dalam kategori penelitian kuantitatif. Populasi ini diambil dari seluruh siswa SMP Rahmat Islamiyah sebanyak 50 orang dan Sampel yang diambilsebesar 25 siswa di kelas VIII-A dan 25 siswa di kelas VIII- D. Penelitian ini dilakukan menggunakan beberapa teknik pengumpulan data yaitu tes, dokumentasi, dan observasi Pengolahan data ini menggunakan rumus product moment, validitas, reliabilitas, danuji hipotesis. Berdasarkan hasil analisa data yang diperoleh dengan menggunakan koefesien korelasi product moment dengan table nilai r pada taraf signifikan 5 % dan 1 % yaitu 0.3961 >0.3882> 0,769 dan dapat disimpulkan bahwa adanya “ pengaruh terhadap hasil belajar Pendidikan Agama Islam di SMP Rahmat Islamiyah Medan dengan menggunakan metode pembelajaran Cooperative Script
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/5056
Appears in Collections:Islamic Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.