Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4779
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Problem Posing Terhadap Kemampuan Menulis Surat Pembaca Siswa Kelas Ix Smp Swasta Pelita Tahun Pembelajaran 2019-2020
Authors: Nurfizah
Keywords: Model Pembelajaran Problem Posing;Menulis Surat Pembaca
Issue Date: 7-Mar-2020
Abstract: alah satu strategi pembelajaran yang mungkin dapat mempersatukan tujuan antara guru dan siswa adalah model pembelajaran problem posing. Model pembelajaran problem posing. Dilandasi oleh teori belajar perilaku yang berpandangan bahwa belajar bergantung pada pengalaman termasuk pemberian umpan balik. Satu penerapan teori perilaku dalam belajar adalah pemberian penguatan. Umpan balik kepada siswa dalam pembelajaran merupakan penguatanyang merupakan penerapan teori perilaku tersebut. Hasil penelitian diperoleh tes awal (pretes) adalah 2660 : 42 = 63,33. Ini berarti kemampuan menulis surat pembaca oleh siswa kelas IX SMP Swasta Pelita Medan Tahun Pembelajaran 2019-2020 pada kategori “cukup”. Siswa memiliki kemampuan menulis surat pembaca pada tes awal (7,14%) yaitu dalam skala 80-100, (30,95%) yaitu skala 66-79, (35,71%) dalam skala 56-65, dan (26,19%) dalam skala 40-55. Siswa memiliki kemampuan menulis surat pembaca tes akhir (38,10%) yaitu dalam skala 80-100,(40,48%) yaitu skala 66-79,(16,67%) dalam skala 56-65 dan (4,76%) dalam skala 40-55. Diperoleh nilai t hitung> t tabel hipotesis pada taraf signifikan 5% atau a = 0,05 untuk N= 42 yaitu: t hitung = 5,272 > t tabel = 1,989. Dengan kata lain (Ha) diterima atau (Ho) ditolak. Ini berarti bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara model pembelajaran problem posing dengan kemampuan menulis surat pembaca oleh siswa kelas IX SMP Swasta Pelita Tahun Pembelajaran 2019-2020
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4779
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Skripsi nurfizah.pdf5.65 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.