Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4424
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate
Authors: Husna, Inda Asmaul
Keywords: Kualitas Pelayanan;Kepuasan Pelanggan
Issue Date: 20-Apr-2017
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pandangan nasabah tentang kualitas pelayanan, menganalisis tingkat kepuasan yang dirasakan nasabah, menganalisis pengaruh pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate. Lembaga keuangan seperti perbankan merupakan instrumen penting dalam memperlancar jalannya pembangunan suatu bangsa. Saat ini perbankan syariah telah memasuki persaingan berskala global, merupakan suatu tantangan yang harus dihadapi dan ditangani oleh bank syariah untuk dapat memberikan kontribusi dalam pembangunan bangsa melalui pemberdayaan ekonomi umat. Banyaknya bank syariah yang berdiri, konsumen akan dihadapkan banyak pilihan akan produk bank syariah yang ditawarkan. Bagi nasabah pelayanan yang bermutu sangat penting agar tercapai kepuasan nasabah. Kepuasan pelanggan adalah suatu kondisi (puas, senang, atau bangga) yang dirasakan oleh konsumen ketika menerima sebuah produk atau jasa yang ditawarkan diatas rata-rata layanan sejenisnya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 50 orang nasabah PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket (kuisioner). Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis data kuantitatif, yang digunakan untuk menganalisis hubungan kualitas pelayanan dengan kepuasan pelanggan. Hasil pengujian hipotesis menunjukkan (1) Pandangan nasabah tentang kualitas pelayanan PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate mayoritas nasabah menyatakan puas atas layanan bank tersebut; (2) Tingkat kepuasan yang dirasakan nasabah PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate mayoritas nasabah menyatakan puas dan bersedia berkunjung kembali; (3) Kualitas pelayanan berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah PT. BPRS Amanah Insan Cita Medan Estate.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4424
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.