Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4397
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan SDI Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BPRS Al Washliyah Medan
Authors: Kartika, Tri
Keywords: Kualitas Pelayanan SDI
Issue Date: 20-Apr-2017
Abstract: Kepuasan nasabah adalah perasaan seseorang setelah membandingkan antara hasil yang dirasakan dengan harapannya. Kepuasan nasabah dipengaruhi oleh faktor kualitas pelayanan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan SDI terhadap kepuasan nasabah. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. BPRS Al Washliyah Medan. Pemilihan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling. Dengan jumlah responden 25 nasabah pada PT. BPRS Al Washliyah Medan. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket. Teknik analisis data yang digunakan adalah menggunakan Analisis Regresi Sederhana, Uji Normalitas dan Uji Hipotesis yaitu Uji F dan Koefisien Determinasi. Berdasarkan simultan hasil uji F menunjukkan F hitung > F tabel (21.361 > 4.28). Nilai Koefisien Regresi Sederhana bisa dilihat dalam bentuk persamaan berikut, Y= 16.491 + 0,580X. Nilai R Square sebesar 0,482 menunjukkan bahwa 48,2% variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, sisanya sebesar 51,8% dipengaruhi variabel lain
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4397
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengaruh Kualitas Pelayanan SDI Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BPRS Al Washliyah Medan.pdf320.98 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.