Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4387
Title: Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah Pada PT. BPRS Puduarta Insani 2017
Authors: Rambe, Yuyun Darwiyah
Keywords: Kualitas Pelayanan;Kepuasan Nasabah
Issue Date: 20-Apr-2017
Abstract: Kepuasan konsumen merupakan faktor yang sangat penting bagi keberadaan, kelangsungan, dan perkembangan perusahaan. Faktor yang mempengaruhi nasabah untuk berkunjung kembali adalah kemampuan perusahaan dalam melayani keluhan konsumen atau nasabahnya. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah dan mengetahui tingkat kepuasan nasabah pada PT. BPRS Puduarta Insani. Data yang digunakan adalah data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan angket sedangkan teknik analisis data menggunakan Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Asumsi Klasik, Uji t, Uji F, dan Koefisien Determinasi. Dari hasil penelitian yang dilakukan secara parsial bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Berdasarkan perhitungan yang diperoleh dari hasil Uji f diperoleh bahwa fhitung lebih besar dari ftabel (108.117>(4,10) dan nilai signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai 0,05 atau (0,000 < 0,05). Maka berdasarkan hasil perhitungan tersebut dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah pada PT. BPRS Puduarta Insani.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4387
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.