Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4294
Title: Persepsi Siswa Sekolah Menengah Atas Terhadap Aplikasi Ruangguru Sebagai Pembelajaran Alternatif
Authors: Shahiba, Nurzihan
Keywords: Pembelajaran Alternatif;Persepsi;Ruangguru
Issue Date: 7-Mar-2020
Publisher: UMSU
Abstract: Sejumlah penelitian telah membuktikan bahwa perkembangan teknologi di era milenial saat ini sangat mempengaruhi berbagai aspek kehidupan salah satunya aspek pendidikan. Generasi milenial yang sebagian besar merupakan pelajar SMA tersebut lebih banyak menghabiskan waktunya dengan gadget mereka sehingga dapat dikatakan bahwa mereka ketergantungan terhadap teknologi. Teknologi dalam pendidikan berperan dalam memberikan kemudahan bagi guru maupun peserta didik untuk mempermudah proses pembelajaran terlebih lagi untuk para peserta didik yang kesulitan dalam memahami pelajaran di dalam kelas maupun di luar kelas. Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui persepsi siswa menengah atas terhadap aplikasi ruangguru sebagai pembelajaran alternatif. Jenis penilitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif, metode penelitian deskriptif digunakan untuk menyelidiki, menemukan, menggambarkan, dan menjelaskan masalah yang diteliti. Adapun teknik analisis yang digunakan adalah analisis interaktif dimana penulis mewawancarai narasumber dan mengambil kesimpulan dari wawancara tersebut. Dapat disimpulkan persepsi siswa-siswi terhadap aplikasi Ruangguru sebagai pembelajaran alternatif mempermudah siswa- siswi dalam proses belajar dan meningkatkan minat pembelajaran.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4294
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
03. NURZIHAN SHAHIBA 2020.pdf734.26 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.