Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4194
Title: Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Kasus Pada PT. BNI Syariah Kota Medan
Authors: Rukmana, Putri Hardianti
Keywords: Inovasi Prodki;Kepuasan Nasabah;Kualitas Pelayanan
Issue Date: 20-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa tentang inovasi produk dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pada PT. BNI Syariah Kota Medan. Pendekatan penelitian ini adalah assosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah 400 nasabah PT BNI Syariah Kota Medan dan sample yang digunakan adalah 80 nasabah dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini dikumpulkan melalui kuesioner yang diproses dan di analisis dengan menggunakan Regresi Berganda. Lalu melakukan uji kualitas data yang digunakan uji validitas dengan uji reliabilitas. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan uji t, dan F serta melakukan uji determinasi. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa inovasi produk secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 2.094, Kualitas pelayanan secara persial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah sebesar 3.689 secara persial berpengaruh positif dan signifikan. Sedangkan inovasi produk dan kualitas pelayanan secara simultan 14.139 berpengaruh positif dan signifikanterhadap kepuasan nasabah pada PT BNI Syariah Kota Medan. Dengan tingkat determinasi 0.269 atau 26,9% variabel kepuasan nasabah dapat dijelaskan dengan variabel inovasi produk, kualitas pelayanan sedangkan sisanya 0.731 atau 73,1% dipengaruhi variabel yang lain tidak diteliti dalam penelitian ini
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/4194
Appears in Collections:Syariah banking



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.