Please use this identifier to cite or link to this item:
http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/331
Title: | Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Berbasis HOTs Pada Siswa Kelas VIII SMP PAb 9 Klambir V T.P 2019/2020 |
Authors: | Harahap, Hayana Mardiyah |
Keywords: | Soal Berbasis HOTs;Materi Statistika |
Issue Date: | 4-Oct-2019 |
Abstract: | Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Bagaimana kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal berbasis HOTs pada siswa kelas VIII SMP PAB 9 Klambir V. penelitian ini bertujuan: Untuk mengetahui bagaimana kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal berbasis HOTs pada siswa kelas VIII SMP PAB 9 Klambir V. analisis kemampuan siswa dalam menyelesaikan soal berbasis HOTs pada materi statistika kelas VIII telah dilaksanakan dan dinyatakan valid oleh 2 orang validator, yaitu 1 dosen Fkip universitas muhammadiyah sumatera utara dan 1 guru SMA bidang studi matematika. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII – 1 SMP PAB 9 Klambir V tahun pelajaran 2019/2020. Ketuntasan siswa dalam menyelesaikan soal matematika berbasis HOTs pada SMP PAB 9 Klambir V kelas VIII – 1 memperoleh hasil 5 siswa pada tingkat kategori sangat menguasai dengan persentase 16,12% dan 20 siswa pada tingkat kategori menguasai dengan persentase 64,51% dan 6 siswa pada tingkat kategori kurang menguasai dengan persentase 19,35%. Secara keseluruhan tingkat pemahaman siswa kelas VIII -1 SMP PAB 9 Klambir V sudah memahami soal yang diberikan tetapi siswa belum mampu dalam menyelesaikan serta menarik kesimpulan atas jawaban yang telah siswa tulis dengan baik. |
URI: | http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/331 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Analisis Kemampuan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Berbasis Hots Pada Siswa Kelas Viii Smp Pab 9 Klambir V T.P 20192020.pdf | Fulltext | 1.09 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.