Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2947
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorPutri, Rizki Eka-
dc.date.accessioned2020-04-11T01:26:13Z-
dc.date.available2020-04-11T01:26:13Z-
dc.date.issued2018-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2947-
dc.description.abstractKeputusan Pembelian adalah tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Banyak faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen, diantaranya adalah persepsi dan motivasi terhadap produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi dan motivasi terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan sampel 100 Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) yang menggunakan kosmetik Wardah dalam 1 tahun terakhir. Teknik pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner yang diuji validitas dan reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan regresi berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian ada pengaruh persepsi secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan nilai t hitung 3,823>t tabel 1,984 dan ada pengaruh motivasi terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan nilai t hitung 7,037>t tabel 1,984 serta ada pengaruh persepsi dan motivasi secara simultan dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) dengan nilai F hitung 133,845>F tabel 3,09. Nilai koefisien determinasi sebesar 0,734 atau 73,4% kontribusi persepsi dan motivasi terhadap keputusan pembelian konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) sedangkan sisa nya yaitu 0,266 atau 26,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectPersepsien_US
dc.subjectMotivasien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Persepsi dan Motivasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Wardah pada Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utaraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.