Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2913
Title: Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Minat Beli Pada PT. WijayaMapan Abadi Medan
Authors: Rahma, Rizka Juwita
Keywords: Kualitas Pelayanan;Kepuasan Pelanggan;Loyalitas Pelanggan.
Issue Date: 1-Mar-2018
Abstract: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Minat Beli Pada PT. Wijaya Mapan Abadi Medan. , untuk mengetahui pengaruh citra merek terhadap minat beli pada PT wijaya Mapan Abadi, dan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli pelanggan pada PT. Wijaya Mapan Abadi Populasi pada penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT. Wijaya Mapan Abadi. sedangkan sampel penelitian ini sebanyak 95 responden. Dengan menggunakan rumus slovin.. Teknik pengumpulan data menggunakan Quesioner dan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas. Teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, uji t, uji f, dan koefisien determinasi. Hasil regresi linear berganda adalah Y = 27,607 + 0,191 X₁ - 0,042 X₂. Dari uji t variabel kualitas pelayanan thitung 3,344 > 1,980 ttabel, menunujukkan ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Kemudian dari variabel kepuasan pelanggan diperoleh thitung -0,588 < 1,980 ttabel, menunjukkan ada pengaruh negatif namun signifikan antara variabel kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Dari uji f diperoleh nilai Fhitung 5,959 > 3,073 Ftabel. Nilai koefisien determinasi nilai R-Square 0,092 atau 9,2% maka menunjukkan variabel loyalitas pelanggan (Y) dipengaruhi kualitas pelayanan (X1) da kepuasan pelanggan (X2). Sisanya 90,8% dipengaruhi oleh variabel yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2913
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Minat Beli Pada PT. WijayaMapan Abadi Medan.pdf848.22 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.