Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2840
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorThohran, Muhammmad-
dc.date.accessioned2020-04-08T00:43:41Z-
dc.date.available2020-04-08T00:43:41Z-
dc.date.issued2019-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2840-
dc.description.abstractPenelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan ketetapan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Harapan Indah. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan assosiatif dan kuantitaf. Penelitian assosiatif adalah salah satu jenis eksplanasi (penjelasan) yang merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih guna memperkuat atau bahkan menolak teori atau hipotesis hasil penelitian yang sudah ada. Metode penelitian kuantitatif dapat diartikan sebagai metode penelitian yang berlandaskan filsafat positivisme, yang digunakan untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu. Dalam penelitian ini penulis menetapkan populasi dalam penelitian ini adalah semua pengguna jasa transfortasi/ penumpang Bus Harapan Indah. Teknik yang digunakan penulis yaitu Quota Sampling yaitu cara pengambilan sampel dengan menetapkan jumlah subjek yang akan diteliti.. Dalam hal ini penulis mengambil cara kerja 10 hari dan 10 orang perhari. Tehnik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah wawancara (interview), daftar pertanyaan (questioner), uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil dari pengujian validitas diketahui bahwa seluruh butir pertanyaan berstatus valid dan berdasarkan pengujian reliabilitas seluruh variabel berstatus reliabel karena memiliki nilai reliabelitas > 0,6. Tehnik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji F dan koefisien determinasi. Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan Bus Harapan Indah diperoleh hasil signifikan t = 0,000, dimana signifikan t lebih kecil dari = 0,05, dan jika dilihat dari nilai thitung 5,083 > ttabel 1,967. Ketetapan harga berpengaruh signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan Bus Harapan Indah diperoleh hasil signifikan t = 0,001, dimana signifikan t lebih kecil dari = 0,05, dan jika dilihat dari nilai thitung 3,346 > ttabel 1,967. Kualitas pelayanan dan ketetapan harga berpengaruh secara signifikan dan positif terhadap kepuasan pelanggan Bus Harapan Indah dilihat dari nilai Fhitung 35,999 > FTabel 3,32 dengan sig 0,000 < 0,05, Nilai R adalah 0,653 dan R-Square adalah 0,426 atau 42,60%, maka diketahui bahwa pengaruh kualitas pelayanan dan ketetapan harga terhadap Kepuasan pelanggan Bus Harapan Indah sebesar 42,60%. Artinya secara bersama-sama variabel kualitas pelayanan dan ketetapan harga berpengaruh terhadap Kepuasan pelanggan adalah 42,60% sedangkan sisanya dipengaruhi variabel lain yang tidak diteliti.en_US
dc.subjectKualitas Pelayananen_US
dc.subjectKetetapan Hargaen_US
dc.subjectKepuasan Pelangganen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Pelayanan dan Ketetapan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada PT Harapan Indahen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.