Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2837
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorHardianti, Ledya-
dc.date.accessioned2020-04-08T00:20:10Z-
dc.date.available2020-04-08T00:20:10Z-
dc.date.issued2019-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2837-
dc.description.abstractMinat beli merupakan kecenderungan seseorang untuk bertindak sebelum keputusan membeli benar-benar dilaksanakan, minat beli dapat didasari oleh pengaruh informasi yang diperoleh baik dari iklan dan kualitas produk yang dimiliki dengan tujuan untuk menyakinkan konsumen dalam membeli suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh iklan terhadap minat beli produk smartphone Vivo. Apakah ada pengaruh kualitas produk terhadap minat beli smartphone Vivo secara parsial, dan apakah terdapat pengaruh secara bersama-sama antara minat dan kualitas produk terhadap minat beli smartphone Vivo pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa/i pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Sampel penelitian diambil dengan menggunakan teknik Accidental sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan sebanyak 90 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Iklan (X1) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli (Y) dengan nilai thitung 3.004 > ttabel 1.987, dan variabel kualitas produk (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) dengan nilai thitung 2.751 > ttabel 1.987. Berdasarkan uji secara simultan variabel Iklan (X1) dan kualitas produk (X2) juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli (Y) dengan nilai fhitung 17.646 > ftabel 3.101 dan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,289. Hal ini memiliki arti bahwa 28,90% variabel minat beli (Y) dapat dijelaskan oleh variabel Iklan (X1) dan kualitas produk (X2). Sedangkan sisanya sebesar 71,10% dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectIklanen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.titlePengaruh Iklan Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Produk Smartphone Vivo (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMSU)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.