Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/281
Title: Analisis Pengaruh Promosi, Pelayanan Dan Kualitas Produk Rahn (Gadai) Terhadap Kepuasan Nasabah Di PT. Pegadaian Syariah Cabang Ar. Hakim Medan
Authors: Mahbengi, Rioni
Keywords: Kepuasan Nasabah;Promosi;Pelayanan;Kualitas Produk
Issue Date: 14-Mar-2019
Abstract: Penelitian ini dibuat karena kurangnya kepuasan nasabah dalam promosi, pelayanan dan kualitas produk di PT. Pegadaian Syariah Cabang AR. Hakim Medan. Rumusan masalahnya adalah apakah promosi, pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah promosi, pelayanan dan kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan nasabah PT. Pegadaian Syariah Cabang AR. Hakim Medan. Dalam penelitian ini teknik dan alat pengumpulan data yang digunakan yaitu menyebarkan kuesioner dan analisis yang digunakan yaitu teknik analisis data kuantitatif, metode analisis yang digunakan adalah metode analisis regresi linear berganda. Uji statistik yang digunakan adalah uji validitas dan realibilitas, Uji asumsi klasik, uji T,uji F, dan uji koefisien detreminasi R2 dan uji model dengan bantuan SPSS versi 16,0. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa promosi -1,431 < t tabel 2.028 secara persial tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah sedangkan pelayanan 2,208 > t tabel 2.028 dan kualitas produk 3.063 > t tabel 2.028 maka secara persial berpengaruh terhadap kepuasan nasabah. Dari hasil uji F promosi, pelayanan dan kualitas produk secara bersama-sama berpengaruh signifikan dengan nilai 5,953 terhadap kepuasan nasabah dengan koefisien determinasi sebesar 66,8%.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/281
Appears in Collections:Syariah banking

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI.pdfFulltext3.16 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.