Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2742
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Lokasi terhadap Kepuasan Tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara 2019
Authors: Irfandi, Muhammad
Keywords: Kualitas Pelayanan;Lokasi dan Kepuasan Tamu.
Issue Date: 1-Mar-2019
Abstract: Kepuasan tamu adalah terpenuhinya kepuasan tamu mencakup perbedaan antara harapan dan kinerja yang dirasakan.. Kualitas pelayanan adalah suatu tingkat keunggulan yang dirasakan seseorang terhadap suatu jasa yang di harapkan. Lokasi merupakan tempat dimana perusahaan beroperasi dan menghasilkan barang dan jasa serta pemilihan suatu lokasi perusahaan sangat menentukan keberhasilan suatu usaha. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit, untuk menganalisis pengaruh lokasi terhadap kepuasan tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit dan untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan tamu menginap di The Hill Hotel dan Resort Sibolangit. Sampel pada Penelitian ini adalah sebanyak 50. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode accidential sampling. Uji kualitas data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reabilitas. Untuk uji hipotesis dalam penelitian ini, peneliti menggunakan uji t, dan uji F serta melakukan uji determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel terdapat pengaruh positif kualitas pelayanan terhadap variabel kepuasan tamu yang ditunjukka dengan nilai signifikansi sebesar terdapat pengaruh positif variabel lokasi terhadap variabel kepuasan tamu yang ditunjukkan diperoleh kualitas pelayanan diperoleh dengan nilai signifikansi sebesar dan Pengujian yang dilakukan secara simultan menunjukkan bahwa variabel kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh terhadap terhadap kepuasan tamu The Hill Hotel dan Resort Sibolangit.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2742
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.