Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2739
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorLubis, M. Jepri Akbar-
dc.date.accessioned2020-04-03T11:19:08Z-
dc.date.available2020-04-03T11:19:08Z-
dc.date.issued2019-03-01-
dc.identifier.urihttp://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2739-
dc.description.abstractKualitas produk dan harga sangat erat hubungannya dengan keputusan pembelian, baik keputusan pembelian yang dilakukan oleh orang perorangan, kelompok maupun organisasi dalam memenuhi kebutuhan dan keinginan mereka baik terhadap kebutuhan terhadap barang maupun jasa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga terhadap keputusan pembelian serta mengetahui dan menganalisis pengaruh secara bersama-sama antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Adapun populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa/i yang menggunakan laptop Asus pada Fakutas Ekonomi dan Bisnis UMSU. Peneliti mengambil sampel dengan teknik Non Probability sampling yaitu menentukan sampel dari populasi yang berpeluang sama untuk dijadikan sampel sebanyak 50 responden dengan metode quota sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, angket (kuesioner), uji validitas, uji reliabilitas, regresi linier berganda, uji asumsi klasik, uji t, uji f dan koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) secara parsial memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung 3,449 > ttabel 2,013, dan variabel Harga (X2) memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung 3,579 > ttabel 2,013. Berdasarkan uji secara simultan variabel kualitas produk dan harga juga memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai fhitung 33,489 > ftabel 3,209 dan nilai koefisien determinasi (R square) yang diperoleh dalam penelitian ini sebesar 0,588. Hal ini memiliki arti bahwa 58,80% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel merek (X1) dan harga (X2). Sedangkan sisanya sebesar 41,20% dapat dijelaskan oleh variabel bebas lainnya yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini.en_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Laptop Asus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis UMSU Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.