Please use this identifier to cite or link to this item: http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27366
Title: PENGARUH PENGENALAN LAPANGAN PERSEKOLAHAN TERHADAP KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PENDIDIKAN AKUNTANSI FKIP UMSU
Authors: BR BANGUN, CHYNTYA
Keywords: PLP
Kesiapan Mengaja
Issue Date: 13-Feb-2025
Publisher: umsu
Abstract: Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) merupakan salah satu komponen penting dalam pendidikan guru yang bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam memahami kondisi nyata di lapangan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) terhadap kesiapan mengajar mahasiswa PLP 3 FKIP UMSU. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linier sederhana. Populasi penelitian ini adalah 431 mahasiswa peserta PLP 3 FKIP UMSU, dengan sampel yang terdiri dari 81 mahasiswa. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh signifikan antara PLP dengan kesiapan mengajar mahasiswa, dengan nilai sebesar 10,358 dan tingkat signifikansi 0,002 < 0,05. Koefisien determinasi (R Square) sebesar 11,6% menunjukkan bahwa pengaruh PLP terhadap kesiapan mengajar mahasiswa adalah sebesar 11,6%, sedangkan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil tersebut, dapat disimpulkan bahwa program PLP berpengaruh positif dan signifikan terhadap kesiapan mengajar mahasiswa PLP 3 FKIP UMSU.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27366
Appears in Collections:Accounting Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI CHYNTYA BR BANGUN BARU BISA.pdfFull Text9.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.