Please use this identifier to cite or link to this item:
http://localhost:8080/xmlui/handle/123456789/27114
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.date.accessioned | 2025-05-09T10:20:49Z | - |
dc.date.available | 2025-05-09T10:20:49Z | - |
dc.date.issued | 2025-04-21 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/27114 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas bahan ajar BIPA "Membaca Fasih Kombinasi Huruf" dalam meningkatkan kemampuan membaca siswa level dasar di Islam Wittaya School. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan eksperimen. sampel penelitian terdiri dari 10 siswa. Data dikumpulkan melalui tes kemampuan membaca, serta dianalisis menggunakan statistik deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan signifikan pada kemampuan membaca siswa setelah menggunakan bahan ajar. Skor rata-rata posttest lebih tinggi dibandingkan pretest, dan jumlah siswa yang mencapai kategori Mahir bertambah. Uji normalitas dan homogenitas memastikan distribusi data yang valid, sementara hasil uji-t menunjukkan perbedaan yang signifikan antara skor awal dan akhir. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa bahan ajar BIPA "Membaca Fasih Kombinasi Huruf" efektif digunakan untuk meningkatkan kemampuan membaca siswa BIPA di tingkat dasar. | en_US |
dc.publisher | UMSU | en_US |
dc.subject | BIPA | en_US |
dc.subject | Kemampuan Membaca | en_US |
dc.subject | Bahan Ajar | en_US |
dc.title | Eksperimentasi Bahan Ajar BIPA Level Dasar Terhadap Kemampuan Membaca di Islam Wittaya School | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ARTIKEL ULFA.pdf | Full text | 3.39 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.