Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26908
Title: PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING, CONTENT MARKETING DAN INFLUENCER MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG WISATAWAN DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (STUDI KASUS WISATAWAN PUNCAK MERGASILIMA KECAMATAN KUTALIMBARU)
Authors: PUTRI, SHELLA SAUNA
Keywords: Social Media Marketing;Content Marketing;Influencer Marketing, Keputusan Berkunjung
Issue Date: 24-Mar-2025
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh social media marketing, content marketing, dan influencer marketing terhadap keputusan berkunjung wisatawan dengan brand awareness sebagai variabel mediasi. Penelitian ini dilakukan di kawasan wisata Puncak Mergasilima, Kecamatan Kutalimbaru, yang merupakan salah satu destinasi wisata yang populer di Sumatera Utara. Metode yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data dikumpulkan melalui kuesioner yang dibagikan kepada 200 wisatawan yang telah mengunjungi kawasan tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing, content marketing, dan influencer marketing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness. Brand awareness juga terbukti memediasi pengaruh dari ketiga faktor tersebut terhadap keputusan berkunjung wisatawan. Secara keseluruhan, penelitian ini mengonfirmasi bahwa strategi pemasaran digital yang diterapkan di media sosial dan melalui influencer dapat meningkatkan kesadaran merek, yang pada gilirannya mendorong keputusan wisatawan untuk mengunjungi destinasi wisata tersebut. Temuan ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pengelola destinasi wisata dalam merancang strategi pemasaran yang efektif dan menarik bagi wisatawan, khususnya di era digital.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26908
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI SHELLA SAUNA PUTRI.pdfFull Text3.33 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.