Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26785
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | SITI, NURJANAH | - |
dc.date.accessioned | 2025-03-14T03:21:23Z | - |
dc.date.available | 2025-03-14T03:21:23Z | - |
dc.date.issued | 2025-02-13 | - |
dc.identifier.uri | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26785 | - |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran brosur. Sampel yang digunakan mencakup seluruh siswa kelas X Akuntansi, yang berjumlah 28 siswa. Desain penelitian yang digunakan adalah "One Group Pretest-Post test Design" di mana terdapat pengukuran di awal (pre-test) sebelum diberikan perlakuan sehingga hasil perlakuan (treatment) dapat diperoleh, dan setelah itu dilakukan pengukuran kembali (post-test) untuk mengetahui hasil yang lebih akurat. Penggunaan media brosur sebagai alat bantu pembelajaran Akuntansi di SMK Swasta Prama Artha menunjukkan peningkatan signifikan pada hasil belajar siswa. Dari hasil regresi sederhana, diperoleh nilai signifikansi sebesar 9,454, yang lebih besar dari t Tabel 1,706 pada tingkat alfa 5% (0,05). Sehingga menolak Ho, maka kesimpulannya terdapat perbedaan pengaruh penggunaan media pembelajaran brosur terhadap hasil belajar siswa. | en_US |
dc.subject | Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran | en_US |
dc.subject | Brosur | en_US |
dc.subject | Terhadap Hasil Belajar Akuntansi | en_US |
dc.subject | Siswa Kelas X SMK Swasta Prama Artha | en_US |
dc.title | PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN BROSUR TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X SMK SWASTA PRAMA ARTHA | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | Accounting Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
Skripsi Jannah Final FIX BANGET COY.pdf | Full text | 4.75 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.