Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2662
Title: Pengaruh Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap Memerankan Drama Siswa Kelas XI SMA Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Authors: Andayani, Irma
Issue Date: 5-Dec-2019
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap memerankan drama siswa Kelas Xl SMA Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi di dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI SMA Tamansiswa Medan. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA-1 sebagai kelas eksperimen yang berjumlah sebanyak 20 siswa dan kelas XI IPA-2 sebagai kelas kontrol berjumlah 20 siswa. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen dengan desain penelitian only control design. Instrumen yang digunakan oleh peneliti untuk mengukur keberhasilan media ini adalah tes dialog. Setelah data analisis diketahui kemampuan siswa dalam memerankan drama dengan menggunakan dialog yang ada pada tes termasuk katagori baik dengan nilai rata-rata 66,67 sedangkan pada kelas kontrol yang tidak menggunakan model Rotating Trio Exchange memiliki ratarata 48,95 termasuk kategori kurang baik. Hal ini dapat dilihat dari nilai thitung yang lebih besar dari ttabel (1,762 > 1,69) dengan ini penelitian yang dilakukan diterima dan berhasil. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dalam penggunaan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange terhadap Memerankan Drama Siswa Kelas Xl SMA Tamansiswa Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2662
Appears in Collections:Indonesian Language Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.