Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26551
Title: POLA KOMUNIKASI GENERASI SANDWICH DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN FINANSIAL ORANG TUA LANSIA DI KECAMATAN PERBAUNGAN
Authors: IQBAL, MUHAMMAD
Keywords: Pola komunikasi generasi sandwidch;orang tua
Issue Date: 25-Sep-2024
Publisher: umsu
Abstract: Penelitian ini di latar belakangi oleh adanya pola komunikasi generasi sandwich dalam memenuhi kebutuhan finansial orang tua.Tujuan penelitian ini untuk menjelaskan pola komunikasi generasi sandwich dalam memenuhi kebutuhan finansial orang tua.Teori yang digunakan antara lain,teori komunikasi antar personal,teori komunikasi model harold lasswell. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif.Teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa pola komunikasi generasi sandwich ditandain dengan keterbukaan, empati, dan keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan finansial orang tua, anak, dan karir. Komunikasi yang efektif membantu mengurangi beban yang dirasakan oleh generasi sandwich.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26551
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI MUHAMMAD IQBAL .pdfFull Text4.32 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.