Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2651
Title: Daya Tarik Iklan Smartphone Vivo V7 Plus Versi Agnes Mo Terhadap Minat Pembeli Produk
Authors: Berutu, Herma
Keywords: Daya Tarik Iklan;Minat Pembeli Produk
Issue Date: 20-Oct-2019
Abstract: Periklanan memegang peran yang cukup penting dan merupakan bagian dari kehidupan industri modern.Hadirnya iklan televisi tentu saja menimbulkan geger yang cukup signifikan terhadap lanskap media Indonesia.Dampak efektif dari iklan tersebut adalah memperoleh perhatian dan pengalaman dari individu penerima iklan, serta mempengaruhi perasaan, pengetahuan, makna, kepercayaan, sikap dan citra konsumen yang berkaitan dengan suatu produk atau merek.Selain memperhatikan keinginan dan kebutuhan konsumennya, Vivo V7 Plus juga menambahkan image bagi konsumen terhadap mereknya dengan menggunakan berbagai media periklanan termasuk didalamnya media iklan televisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh antara variabel Daya Tarik Iklan Smartphone Vivo V7 Plus Versi Agnes Mo Terhadap Minat Pembeli Produk. Teori dalam penelitian ini adalah teori Perbedaan Individu. Teori ini menelaah perbedaan diantara individuindividu sebagai sasaran media massa ketika mereka diterpa, sehingga menimbulkan efek tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif dengan pendekatan Eksplanatif.Populasi dalam penelitian ini adalah yaitu 511 orang. Penentuan ukuran sampel pada penelitian ini menggunakan rumus Taro Yamane, berdasarkan pada tingkat kesalahan 10%, sehingga sampel responden pada penelitian ini adalah 80 sampel responden. Teknik sampling yang digunakan adalah Proportionate Random Sampling.Dari hasil uji analisis Korelasi dapat dijelaskan bahwa hubungan antara variabel Daya Tarik Iklan denganMinat Pembeli Produk adalah sebesar 0,617. Hal ini menunjukkan bahwa hubungan antara kedua variabel bernilai kuat, karena berada pada interval korelasi 0,60-0,799. Hasil nilai koefisien determinasi variabel Daya Tarik Iklan dengan Minat Pembeli Produk adalah bernilai 0,318 atau senilai 31,8% besaran nilai persentase yang mempengaruhi variabel bebas terhadap variabel terikat sedangkan sisanya 68,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini. Dengan hasil yang dijabarkan dalam penelitian ini bahwat-hitung = 6,931 >t-tabel =1,990, angka tersebut menunjukkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima.
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2651
Appears in Collections:Communication Studies

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Daya Tarik Iklan Smartphone Vivo V7 Plus Versi Agnes Mo Terhadap Minat Pembeli Produk.pdf804.59 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.