Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26452
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorJULMAJAS, ZAIS-
dc.date.accessioned2024-11-20T09:54:26Z-
dc.date.available2024-11-20T09:54:26Z-
dc.date.issued2024-08-30-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26452-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup hedonisme, flash sale dan harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. Masalah dalam penelitian ini adalah apakah gaya hidup hedonisme, flash sale dan harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. Populasi penelitian pada seluruh pengguna Marketplace Shopee Di Kecamatan Medan Timur yang sudah pernah berbelanja di Marketplace Shopee, sampel penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengumpulan data melalui angket (kuesioner) dan analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda serta pengolahan data menggunakan software SPSS versi 27.00. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa ada pengaruh gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, ada pengaruh flash sale terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, tidak ada pengaruh harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan. Nilai R Square sebesar 0,818 atau 81,8% menunjukkan kontribusi gaya hidup hedonisme, flash sale dan harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan dan sisanya 18,2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. Simpulan penelitian: secara parsial gaya hidup hedonisme terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, ada pengaruh flash sale terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan, tidak ada pengaruh harga terhadap impulse buying pada pengguna Marketplace Shopee di Kota Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectGaya Hidup Hedonismeen_US
dc.subjectFlash Saleen_US
dc.subjectHargaen_US
dc.subjectImpulse Buyingen_US
dc.titlePengaruh Gaya Hidup Hedonisme, Flash Sale, dan Harga Terhadap Perilaku Impulse Buying Pada Pengguna Marketplace Shopee Di Kota Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ZAIS JULMAJAS.pdf6.5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.