Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26407
Title: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, VARIASI PRODUK DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA KOPIKUNI MEDAN
Authors: DANITA, ARDIANSYAH MAY
Keywords: Kualitas Pelayanan;Variasi Produk;Fasilitas
Issue Date: 17-Sep-2024
Publisher: umsu
Abstract: Kualitas pelayanan adalah tingkat keunggulan yang diharapkan dan pengendalian atas tingkat keunggulan tersebut untuk memenuhi keinginan pelanggan. Variasi produk adalah proses menciptakan produk yang beragam, baik dari segi ukuran, harga, dan tampilannya. Fasilitas adalah sarana atau prasarana yang digunakan untuk mempermudah atau melakukan sesuatu. Keputusan pembelian adalah proses yang dilakukan konsumen untuk memilih dan membeli suatu produk atau jasa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik angket dan teknik analisis data SEM-PLS 4.0. (1) Pada kegiatan penelitian ini menunjukkan bahwa Pengaruh Variabel (X1) yaitu Kualitas Pelayanan berpengaruh secara tidak signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,210 > 0,05. Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Kualitas Pelayanan tidak mempengaruhi Keputusan Pembelian, Kualitas Pelayanan bukan menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. Hasil ini dinyatakan dengan uji sampel dan analisis data yang sudah dilakukan. (2) Pengaruh Variabel (X2) yaitu Variasi Produk berpengaruh secara signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,004 > 0,05. Artinya Variasi Produk (X2) berpengaruh dalam Keputusan Pembelian (Y). Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Variasi Produk mempengaruhi Keputusan Pembelian, Variasi Produk menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. (3) Variabel (X3) yaitu Fasilitas berpengaruh secara tidak signifikan terhadap variabel (Y) yaitu Keputusan Pembelian, memperoleh P-Values sebesar 0,969 > 0,05. Artinya Fasilitas (X3) berpengaruh dalam Keputusan Pembelian (Y). Maka dari itu Penelitian ini menyatakan bahwa Fasilitas tidak mempengaruhi Keputusan Pembelian, Fasilitas bukan menjadi senjata utama dalam menarik konsumen. Hasil ini dinyatakan dengan uji sampel dan analisis data yang sudah dilakukan.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26407
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI ARDIANSYAH MAY DANITA.pdfFull Text2.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.