Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26342
Title: Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Diskon Terhadap Pembelian Tidak Terencana Pada Konsumen Shopee di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara
Authors: Hardi, Fery
Keywords: Harga;Desain Produk;Diskon Dan Pembelian Tidak Terencana
Issue Date: 28-Aug-2024
Publisher: UMSU
Abstract: Semakin maraknya penggunaan e-commerce di indonesia, secara tidak langsung perilaku pembelian konsumen yang tidak terencana juga semakin meningkat yang didukung oleh beberapa faktor seperti harga, desain produk dan diskon yang ditawarkan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh harga, desain produk dan diskon terhadap pembelian tidak terencana Mahasiswa FEB UMSU di Shopee. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara yang pernah berbelanja di online shop shopee yang tidak diketahui jumlah pastinya dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 orang konsumen Shopee di FEB UMSU dengan menggunakan rumus lemeshow. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan Regresi Linear Berganda. Secara parsial harga memiliki pengaruh negatif terhadap pembelian tidak terencana. Secara parsial desain produk memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Secara parsial diskon memiliki pengaruh positif signifikan terhadap pembelian tidak terencana. Secara simultan harga, desain produk dan diskon memiliki pengaruh signifikan terhadap pembelian tidak terencana Mahasiswa FEB UMSU di Shopee.
URI: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26342
Appears in Collections:Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FERY.pdf3.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.