Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26170
Title: | Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medan |
Authors: | Fadlilillah, Muhammad |
Keywords: | Model Project Based Learning;Kreativitas Belajar Siswa |
Issue Date: | 13-Aug-2024 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran dan pembelajaran masih berpusat pada guru dan guru belum menerapkan model pembelajaran yang melatih kreativitas belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas IV SD Muhammadiyah 12 Medan yang terdiri dari satu kelas berjumlah 23 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampling jenuh. Variabel bebas adalah model project based learning, variabel terikat adalah kreativitas belajar siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T Test yang didahului dengan uji validitas ke ahli. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 berarti 0,000 < 0,005, Maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medan. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26170 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
SKRIPSI FADLI.pdf | 3.28 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.