Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26170
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorFadlilillah, Muhammad-
dc.date.accessioned2024-11-13T12:45:56Z-
dc.date.available2024-11-13T12:45:56Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26170-
dc.description.abstractPenelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya kreativitas belajar siswa, siswa cenderung pasif dalam proses pembelajaran dan pembelajaran masih berpusat pada guru dan guru belum menerapkan model pembelajaran yang melatih kreativitas belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas siswa. Metode penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Populasinya adalah siswa kelas IV SD Muhammadiyah 12 Medan yang terdiri dari satu kelas berjumlah 23 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan sampling jenuh. Variabel bebas adalah model project based learning, variabel terikat adalah kreativitas belajar siswa. Pengujian hipotesis menggunakan Paired Sampel T Test yang didahului dengan uji validitas ke ahli. Hasil dari penelitian ini menggunakan uji hipotesis mendapatkan nilai signifikansi sebesar 0,000 berarti 0,000 < 0,005, Maka Ha diterima. Dapat disimpulkan bahwa terdapat Pengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medan.en_US
dc.publisherUMSUen_US
dc.subjectModel Project Based Learningen_US
dc.subjectKreativitas Belajar Siswaen_US
dc.titlePengaruh Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) terhadap Kreativitas Belajar Siswa Kelas IV di SD Muhammadiyah 12 Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
SKRIPSI FADLI.pdf3.28 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.