Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26164
Title: | PENERAPAN MODEL INTERESTING, READ ENCODE, ANNOTATING, AND PONDERING (STRATEGY REAP) UNTUK MEMOTRET KEMAMPUAN PELAJAR ASING DI THAILAND |
Authors: | ANNISA RIZKI, ARISTA |
Keywords: | Membaca Abjad;strategi REAP,;strategi Menulis |
Issue Date: | 13-Aug-2024 |
Abstract: | Pendidik perlu mengetahui pentingnya kegiatan membaca pemahaman sebagai kegiatan yang memengaruhi pemerolehan informasi oleh peserta didik terhadap suatu ilmu baru melalui teks yang dibaca. Kegiatan membaca pemahaman penting untuk semua muatan pelajaran, maka dari itu penddidik perlu mengetahui strategi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan membaca pemahaman sebagai tingkat yang lebih tinggi dan rumit dari kegiatan membaca, sehingga peserta didik dapat memperoleh informasi baru dengan pengalaman membaca yang berkesan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskribsikan tentaang kegiatan membaca pemahaman, (2) mendeskribsikan strategi REAP untuk kegiatan membaca pemahaman. Haasil dari penelitian ini adalah: (1) kegiatan membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang ilaakukaan untuk memeroleh informasi baru. (2) Strategi REAP merupakan strategi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan membaca pemahaman melalui empat langkah, yaitu: Reading (membaca), Encoding (menyandikan), Annotating (menganotasikan, dan Pondering (merenungkan). Abstrak dalam bahasa Indonesia mengikuti kaidah dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI). |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26164 |
Appears in Collections: | Indonesian Language Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ANISA RIZKI ARISTA.pdf | 2.93 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.