Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26164
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorANNISA RIZKI, ARISTA-
dc.date.accessioned2024-11-13T12:22:32Z-
dc.date.available2024-11-13T12:22:32Z-
dc.date.issued2024-08-13-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/26164-
dc.description.abstractPendidik perlu mengetahui pentingnya kegiatan membaca pemahaman sebagai kegiatan yang memengaruhi pemerolehan informasi oleh peserta didik terhadap suatu ilmu baru melalui teks yang dibaca. Kegiatan membaca pemahaman penting untuk semua muatan pelajaran, maka dari itu penddidik perlu mengetahui strategi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan membaca pemahaman sebagai tingkat yang lebih tinggi dan rumit dari kegiatan membaca, sehingga peserta didik dapat memperoleh informasi baru dengan pengalaman membaca yang berkesan. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mendeskribsikan tentaang kegiatan membaca pemahaman, (2) mendeskribsikan strategi REAP untuk kegiatan membaca pemahaman. Haasil dari penelitian ini adalah: (1) kegiatan membaca pemahaman merupakan kegiatan membaca yang ilaakukaan untuk memeroleh informasi baru. (2) Strategi REAP merupakan strategi yang dapat digunakan untuk menunjang kegiatan membaca pemahaman melalui empat langkah, yaitu: Reading (membaca), Encoding (menyandikan), Annotating (menganotasikan, dan Pondering (merenungkan). Abstrak dalam bahasa Indonesia mengikuti kaidah dalam Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI).en_US
dc.subjectMembaca Abjaden_US
dc.subjectstrategi REAP,en_US
dc.subjectstrategi Menulisen_US
dc.titlePENERAPAN MODEL INTERESTING, READ ENCODE, ANNOTATING, AND PONDERING (STRATEGY REAP) UNTUK MEMOTRET KEMAMPUAN PELAJAR ASING DI THAILANDen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Indonesian Language Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ANISA RIZKI ARISTA.pdf2.93 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.