Please use this identifier to cite or link to this item: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2611
Title: Upaya Meningkatkan Kemampuan Menganalisis dan Hasil Belajar Siswa Akuntansi Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching Pada Siswa
Authors: Ridha, Ravika Aulia
Keywords: Model Pembelajaran Quantum Teaching;Kemampuan menganalisis;Hasil Belajar
Issue Date: 20-Mar-2018
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peningkatan hasil belajar siswa akuntansi kelas X di SMK Negeri 13 Medan dan untuk mengetahui hasil belajar siswa setelah guru menerapkan model pembelajaran Quantum Teaching pada materi pokok jurnal umum perusahaan dagang. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas X di SMK Negeri 13 Medan tahun pelajaran 2017/2018 yang berjumlah 36 siswa. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dan observasi. Dari hasil penelitian dapat di lihat peningkatan hasil belajar siswa pada materi pokok bahasan jurnal umu perusahaan dagang. Hal ini dapat di buktikan dari siklus I yaitu 41,7 dengan jumlah 15 siswa yang tuntas hasil belajar nya. Pada siklus II meningkatkan menjadi 100% dengan jumlah siswa 36 , sedangkan siswa yang tidak tuntas pada siklus I 58,% dengan jumlah siswa 21, dan pada siklus II tidak ada yang tidak tuntas. Dari data ini, kita dapat melihat bahwa nilai siswatelah mengalami peningkatan secara signifikan dan ketuntasan belajar siswa tercapai
URI: http://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/2611
Appears in Collections:Accounting Education



Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.