Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25951
Title: | PENGEMBANGAN MODUL AJAR MATEMATIKA DENGAN KEARIFAN LOKAL SUMATERA UTARA BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATAR |
Authors: | ALVINA, PURWANTI |
Keywords: | Modul Ajar;Kearifan Lokal Sumatera Utara;Bangun Ruang Sisi Datar |
Issue Date: | 12-Oct-2024 |
Abstract: | Jenis penelitian ini menggunakan pengembangan Research and Development (R&D). Produk ini dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE (analysis, desaign, development, implementation, and evaluation). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kelayakan modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara serta mengetahui respon siswa terhadap ketertarikan pada modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara yang dikembangkan. Penelitian ini mengembangkan modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara pada materi bangun ruang sisi datar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Istiqlal Delitua yang terdiri dari 27 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modul ajar berbasis kearifan lokal Sumatera Utara memiliki tingkat sangat valid yang ditunjukkan dengan menggunakan lembar validasi ahli materi dan ahli media. Hasil validasi ahli materi mencapai skor rata-rata 83,3% dan hasil validasi oleh ahli media mencapai skor 89,3%. Aspek kemenarikan siswa berdasarkan hasil respon siswa dengan skor 81% yang termasuk kedalam kategori sangat menarik |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25951 |
Appears in Collections: | Mathematics education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ALVINA PURWANTI.pdf | Full text | 7.68 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.