Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25951
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorALVINA, PURWANTI-
dc.date.accessioned2024-11-08T03:12:09Z-
dc.date.available2024-11-08T03:12:09Z-
dc.date.issued2024-10-12-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25951-
dc.description.abstractJenis penelitian ini menggunakan pengembangan Research and Development (R&D). Produk ini dikembangkan dengan model pengembangan ADDIE (analysis, desaign, development, implementation, and evaluation). Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat kelayakan modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara serta mengetahui respon siswa terhadap ketertarikan pada modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara yang dikembangkan. Penelitian ini mengembangkan modul ajar dengan kearifan lokal Sumatera Utara pada materi bangun ruang sisi datar. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas VIII di SMP Istiqlal Delitua yang terdiri dari 27 siswa. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa modul ajar berbasis kearifan lokal Sumatera Utara memiliki tingkat sangat valid yang ditunjukkan dengan menggunakan lembar validasi ahli materi dan ahli media. Hasil validasi ahli materi mencapai skor rata-rata 83,3% dan hasil validasi oleh ahli media mencapai skor 89,3%. Aspek kemenarikan siswa berdasarkan hasil respon siswa dengan skor 81% yang termasuk kedalam kategori sangat menariken_US
dc.subjectModul Ajaren_US
dc.subjectKearifan Lokal Sumatera Utaraen_US
dc.subjectBangun Ruang Sisi Dataren_US
dc.titlePENGEMBANGAN MODUL AJAR MATEMATIKA DENGAN KEARIFAN LOKAL SUMATERA UTARA BERBASIS DISCOVERY LEARNING UNTUK KELAS VIII PADA MATERI BANGUN RUANG SISI DATARen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Mathematics education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
ALVINA PURWANTI.pdfFull text7.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.