Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25895
Title: | PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FLAH CARD TERHADAP KETERAMPILAN MEMBABACA SISWA KELAS II PADA PEMBELJARAN BAHASA INDOSESIA DI SD MUHAMMADIYAH 32 MEDAN |
Authors: | AULIA, PUTERI |
Keywords: | Media Flash Card;Keterampilan Membaca;Pembelajaran Bahasa Indonesia |
Issue Date: | 22-Oct-2024 |
Publisher: | umsu |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Flash Card Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas ll Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD Muhammadiyah 32 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Penelitian ini merukapan penelitian Pre-Eksperimen design dengan menggunakan One Grup Pretest dan Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SD Muhammadiyah dengan sampel kelas II yang didapat dengan menggunakan teknik sample random sampling berjumlah 24 peserta didik. Teknik pengumpulan data terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap deskripsi data, uji normalitas dan uji hipotesisi. Hasil uji reliabilitas butir instrument di peroleh data pretest sebesar 0,939 dan posttest 0,788. Dari analisis data di peroleh uji Shapiro wilk dari data pretest 0,171 > 0,05 dan data posttest 0,139 > 0,05. hasil uji T test di peroleh nilai Thitung>Ttabel yaitu 8,600 > 2.068 dengan nilai sig 2 tailed yang di peroleh yaitu 0,001 < 0,025 sehingga di peroleh kesimpulan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak atau dapat di artikan media flashcard berpengaruh terhadap keterampilan membaca peserta didik kelas II SD Muhammadiyah 32 Medan |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25895 |
Appears in Collections: | Primary Teacher Education |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
JURNAL PUTERI AULIA (4).pdf | Full Text | 2.73 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.