Please use this identifier to cite or link to this item: https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25895
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.authorAULIA, PUTERI-
dc.date.accessioned2024-11-07T02:17:05Z-
dc.date.available2024-11-07T02:17:05Z-
dc.date.issued2024-10-22-
dc.identifier.urihttps://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25895-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Pembelajaran Flash Card Terhadap Keterampilan Membaca Siswa Kelas ll Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia di SD Muhammadiyah 32 Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksperimen. Penelitian ini merukapan penelitian Pre-Eksperimen design dengan menggunakan One Grup Pretest dan Posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SD Muhammadiyah dengan sampel kelas II yang didapat dengan menggunakan teknik sample random sampling berjumlah 24 peserta didik. Teknik pengumpulan data terdiri dari tiga tahapan yaitu tahap deskripsi data, uji normalitas dan uji hipotesisi. Hasil uji reliabilitas butir instrument di peroleh data pretest sebesar 0,939 dan posttest 0,788. Dari analisis data di peroleh uji Shapiro wilk dari data pretest 0,171 > 0,05 dan data posttest 0,139 > 0,05. hasil uji T test di peroleh nilai Thitung>Ttabel yaitu 8,600 > 2.068 dengan nilai sig 2 tailed yang di peroleh yaitu 0,001 < 0,025 sehingga di peroleh kesimpulan bahwa H1 diterima dan H0 ditolak atau dapat di artikan media flashcard berpengaruh terhadap keterampilan membaca peserta didik kelas II SD Muhammadiyah 32 Medanen_US
dc.publisherumsuen_US
dc.subjectMedia Flash Carden_US
dc.subjectKeterampilan Membacaen_US
dc.subjectPembelajaran Bahasa Indonesiaen_US
dc.titlePENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN FLAH CARD TERHADAP KETERAMPILAN MEMBABACA SISWA KELAS II PADA PEMBELJARAN BAHASA INDOSESIA DI SD MUHAMMADIYAH 32 MEDANen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:Primary Teacher Education

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
JURNAL PUTERI AULIA (4).pdfFull Text2.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.