Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25852
Title: | Efektivitas Bimbingan Kelompok Dengan Menggunakan Pendekatan Experential Learning Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Kelas X Sma Budi Agung Medan |
Authors: | Aulia, Atiqa |
Keywords: | Bimbingan Kelompok;Pendekatan Experential Learning;Kreativitas Belajar Siswa |
Issue Date: | 10-Sep-2024 |
Publisher: | UMSU |
Abstract: | Tujuan penelitian ini untuk mendeskripsikan perbedaan skor peningkatkan kreativitas belajar siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikannya layanan konseling kelompok menggunakan pendekatan experiential learning, Mendeskripsikan perbedaan skor peningkatan kreativitas belajar siswa pada kelompok eksperimen sebelum dan sesudah diberikannya layanan konseling kelompok serdta Mendeskripsikan Perbedaan skor peningkatan kreativitas belajar siswa pada kelompok eksperimen dan kontrol sebelum dan sesudah dilaksanakannya layanan. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kuantitatif Eksperimen. Penelitian ini menggunakan sampel 26 orang siswa kelas X SMA Budi Agung Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Bimbingan kelompok dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa (pre test) berada pada kategori sedang. Bimbingan kelompok dalam meningkatkan kreativitas belajar siswa melelakui pendekatan experiential learning (post test) berada pada kategori sangat tinggi. Berda l sa l rka l n ha l sil penelitia l n ya l ng dia l na l lisis seca l ra l sta l tistik da l n diuji hipotesisnya l , ma l ka l da l pa l t disimpulka l n ba l hwa l n serta l rka l pa l h dipa l suda l bimbingan kelompok dengan menggunakan pendekatan experential learning mampu meningkatkan kreativitas belajar siswa kelas X SMA Budi Agung Medan. |
URI: | https://repository.umsu.ac.id/handle/123456789/25852 |
Appears in Collections: | Guidance and Counseling |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
ATIQA AULIA.pdf | 4.3 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.